TEMPAT WISATA GUNUNG MANIMPOROK JADI TEMPAT FAVORIT UNTUK BERBURU PEMANDANGAN

Tempat Wisata Gunung Manimporok memang menjadi tempat yang cukup familiar dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Bahkan tempat wisata ini juga menjadi salah satu tempat yang cukup difavoritkan oleh banyak orang.  Untuk tempat wisata manimprok sendiri cukup banyak dan bisa menjadi spot lokasi fotografi yang cukup menakjubkan. Salah satu lokasinya adalah Gunung potong, tepatnya berada di tugu perbatasan Minahasa Tenggara.  Lokasi ini menjadi tempat persinggahan yang cukup ramai dikunjungi. Baik itu warga lokal dan dari luar Minahasa Tenggara yang terus berdatangan untuk mengunjungi puncak gunung potong.

Hal ini terlihat dari mulai banyaknya pedagang yang mulai ramai terlihat menjajakan jualan yang ada dibawah tugu.  Di lokasi Tempat Wisata Gunung Manimporok ini anda tidak perlu repot untuk mencari camilan. Karena di tempat tersebut anda akan menemukan banyak sekali penjual camilan maupun makanan berat sekalipun. Seperti kacang rebus, bakpao, jagung dan masih banyak penjual di lokasi tersebut. Walaupun lokasi gunung potong ini masih dalam tahap pembangunan, di setiap harinya selalu ada warga atau pengunjung yang mampir. Udara sejuk yang terdapat di sekitar lokasi wisata dengan disertai angin yang sepoi – sepoi membuat pengujung ingin berlama – lama.  Bahkan hal ini menjadikan pengunjung ingin tetap tinggal berlama – lama.

 

Puncak Gunung Potong Di Tempat Wisata Manimporok Menawarkan Pemandangan Indah

Puncak gunung potong memang mampu menawarkan keindahan yang tidak bisa di tolak. Mendorong banyak pengunjung tertarik pergi ke lokasi ini. Gunung Manimporok akan terlihat jelas dari puncak Gunung potong.  Hamparan pemandangan menjadi salah satu latar yang cukup diminati pengunjung yang suka berselfie maupun swafoto.  Latar belakang sangat bagus, terlebih ketika naik ke puncak gunung, lokasi pun juga tidak jauh dari desa molompar. Dimana lokasi tersebut memang tidak sulit untuk anda akses.  Jika anda melakukan perjalanan di gunung dan harus keluar masuk lorong. Maka hal ini tidak akan anda temukan di gunung potong.  Karena hal ini tidak terlepas adanya jalan raya yang mampu mempermudah akses anda.

Banyak pengunjung yang mengaku bahwa lokasi Tempat Wisata Gunung Manimporok ini sangat cocok digunakan sebagai tempat santai. Sehingga menggunakan kendaraan mobil dan motor pun akan tetap bisa anda gunakan.  Selain itu banyak juga pengunjung yang mendapatkan kabut ketika melakukan perjalanan menuju gunung potong. Kabut tebalnya pun sanggup menutupi jalan, hal ini juga yang menjadi salah satu daya tariknya. Jadi bagi anda yang suka menjadi pemburu kabut, tempat ini bisa menjadi salah satu referensi untuk mengambil foto.  Pemandangan dari atas, anda bisa melihat cahaya lampu yang melintasi jalan.

 

Karena melihat lokasi Tempat Wisata Gunung Manimporok yang cukup ramai. Hal inilah yang mendorong lokasi gunung potong sebagai lokasi wisata andalan.  Bahkan saat ini pemerintah sedang dalam tahap pembangunan resting area. Yang nantinya berguna sebagai foodcourt dan pusat informasi wisata. Untuk menuju lokasi ini pengunjung hanya membutuhkan waktu 2 jam dari manado. Berada di jalan utama menuju ratahan, tentu tidak akan menyulitkan para pelancong yang start dari Manado. Lamanya perjalanan tersebut kurang lebih 2 jam perjalanan baik menggunakan mobil atau motor. Jika anda memutuskan untuk menggunakan bos, anda akan mengeluarkan biaya 25 ribu. Namun jika anda ingin menggunakan taksi gelas dari Plaza maka akan mengambil ongkos yakni 45ribu. Sedangkan pelancong yang start dari Ratahan, lebih mudah lagi. Dengan jarak tempuh sekitar 10 menit, ongkos ojek hanya Rp 15 ribu.

Pucak Ketembal Surganya Kota Tombatu Minahasa Tenggara Di Sekitar Tempat Wisata Gunung Manimporok

Puncak keletambal menjadi tempat yang cukup diminati setelah gunung potong. Dimana lokasi keletambal ini merupakan salah satu lokasi perkebunan masyarakat di daerah Tombatu. Yakni kabupaten Minahasa tenggara, provinsi sulut. Bahkan puncak yang satu ini menjadi wisata baru yang cukup memikat hati banyak pengunjung. Setelah anda sudah berada di puncak keletambal, anda akan disajikan pemandangan yang cukup indah dari arah selatan. Seperti gunung soputan dan gunung Manimporok yang sangat luar biasa indahnya. Bahkan dari arah timur pun akan terlihat sebuah perkampungan desa Liwutungm ratahan, rasi dan laut Bentenan.

Sedangkan yang ada di sebelah barat anda akan menyaksikan perkampungan Silian, Lowu, kali dan kota Amurang. Nah, diatas puncak ini anda akan mendapatkan pemandangan yang cukup indah yang berada di mitra. Bahkan anda juga bisa dapat meihat awan yang berada di bawah kita berpijak.  Alasan ini juga yang membuat banyak masyarakat menyebutnya sebagai surge kota Tombatu Minahasa Tenggara. Untuk jaraknya sendiri anda bisa menempuh kurang lebih 10 – 15 menit dari Tombatu dengan melewati jallan perkebunan. Lokasi ini pun hanya bisa anda tempuh dengan kendaraan jenis jeep atau hardtop.  Untuk suasana alam sudah pasti sangat alami dengan udara yang sejuk serta pemandangan gunung soputan yang menarik.

 

Makan Sambil Menikmati Keindahan Alam: Welu Café & Restaurant

Tempat yang satu ini memang bukan 100% alami, namun lebih cocok dikenal sebagai sport foto bernuasa alam. Bahkan sejumlah sport foto instragrammable yang ada di sini selalu menjadi sasaran pengunjung untuk berfoto. Untuk semua spot yang digunakan gratis hanya ada satu spot yang berbayar dengan harga RP.5.000 rupiah.  Salah satu yang menjadi primadona adalah sebuah papan yang menghadap gunung lokon yang menjulang tinggi dengan gagahnya. Memiliki sebuah layar yang cukup unik untuk hasil foto yang sempurna. Untuk makanan yang disajikan sudah pasti cukup didominasi oleh makanan khas manado. Meskipun makanan tidak menjadi bintang utama, namun tempat yang satu ini tidak boleh anda lewatkan, apalagi jika berkunjung ke Sulawesi utara.

Wisata Alam Puncak Tetetana Kumelembuai

Anda ingin menikmati ketinggian dengan spot pemandangan yang bagus. Maka anda bisa langsung bergegas ke taman Wisata alam puncak tetetana. Memiliki lokasi di kumelembuai, tomohon timur, Sulawesi utara, tempat ini cukup menawarkan pemandangan yang cukup spetakuler sebagian wilayah Sulawesi utara. Dimana tempat ini memang dikenal oleh masyarakat sekitar sebagai puncanya Sulawesi utara. Hal ini dapat terjadi karena anda bisa menyaksikan pemandangan sebagian wilayah Sulawesi utara. Dari pemandangan kota bitung, kota manado, kota tomohon, minahasa hingga pulau manado tua.  Terdapat pemandangan gunung api Sulawesi utara seperti gunung klabat, gunung lokon, dan gunung bersaudara.

 

Bukit teletubies di tepi laut: Larata Hills Kinunang

Adanya perpaduan antara hijaunya bukit dengan birunya langit dan laut yang cukup membentang di depan mata. Membuat tempat ini menjadi salah satu kepingan surga yang jatuh di salah satu sudut Indonesia.  Terdapat padang ilalang yang cukup tinggi, tetapi mampu memberikan kesan cantik. Dijamin anda akan mendapatkan banyak moment yang penuh dan banyak foto cantik di sini.  Bertempat di desa kinunang timur likupang, minahasa utara dengan jarak tempuh selama dua jam. Pastinya akan sulit untuk berkunjung ke sini jika anda berada di manado. Selain itu angin semilir akan tertiup pada puncak bukit dan mampu menciptkan sensasi padang rumput. Dan ilalang yang bergoyang dengan bitu laut yang terbentang luas mampu menyegarkan pikiran anda.

Nah, demikianlah informasi mengenai Tempat Wisata Gunung Manimporok yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk liburan anda.

 

Add Comment