Inilah Jenis – Jenis Alat Jahit Tambahan Yang Diperlukan Pada Proses Pembuatan Pakaian Di Amanah Garment

Inilah Jenis – Jenis Alat Jahit Tambahan Yang Diperlukan Pada Proses Pembuatan Pakaian Di Amanah Garment

Mesin yang dibutuhkan dalam proses pembuatan pakaian di Amanah garment ini memang cukup beragam. Dimana untuk alat – alat ini sangat dibutuhkan demi kelancaran pada pembuatan pakaian itu sendiri. Salah satu alat yang penting untuk pembuatan pakaian ini adalah alat mesin jahit. Dimana alat ini merupakan sejumlah alat yang diperlukan untuk menjahit. Entah itu diperlukan untuk bikin busana, lenan rumah tangga dll. Biasanya pembuatan pakaian ini memang didasarkan pada desain dan tujuan penggunanya. Sehingga secara keseluruhan alat jahit ini dapat diklasifikasikan ke dalam dua kategori. Yakni alat jahit tambahan maupun alat jahit pokok. Alat jahit pokok ini biasanya dalam bentuk mesin jahit.

Amanah garment

5 Jenis Alat Jahit Tambahan Yang Diperlukan Pada Proses Pembuatan Pakaian Di Amanah Garment Yang Perlu Anda Tahu

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, untuk alat jahit pendukung atau alat jahit tambahan. Merupakan semua peralatan dalam menjahit yang secara tidak langsung. Yakni dapat membantu proses jahit menjahit. Dimana ada beberapa alat jahit yang dimaksud diantaranya. Yakni berupa alat untuk mengukur dll. Dimana alat membuat pola ini, alat memindahkan tanda – tanda pola, alat pemotong, pelengkap menjahit serta alat – alat mengepres. Dan berikut ini adalah kumpulan terkiat jenis – jenis alat jahit tambahan diantaranya:

  1. Alat untuk mengukur

Nah, alat untuk mengukur ini merupakan sebuah alat yang diperlukan untuk mengambil ukuran badan. Terutama dalam pembuatan busana. Alat untuk pengukur ini pada umumnya sering di sebut sebagai pita ukuran atau metlin/meteran. Untuk mengambil bentuk ukuran badan ini diperlukan pula veterban yang berfungsi untuk menandai tempat mengambil ukuran. Serta penggunaan alat tulis untuk mencatat hasil pengukuran.

  1. Alat untuk membuat pola

Alat yang digunakan untuk membuat pola ini merupakan alat yang memang diperlukan untuk membuat pola baju atau pakaian – pakaian. Untuk peralatan untuk membuat pola baju ini diantaranya terdiri dari skala. Selain itu juga kostum, pensil merah biru, penggaris pembentuk dll.

  1. Alat pemotong

Seperti yang kita tahu untuk alat pemotong ini adalah peralatan menjahit yang digunakan untuk memotong kain atau bahan lain. Yakni pada pembuatan pakaian bukan. Contoh alat pemotong ini biasanya di gunakan saat membuat pakaian. Yakni salah satunya berupa gunting yang memang dapat dibedakan beberapa jenis. Dimana dapat di pilih sesuai kebutuhan.

  1. Alat untuk memindahkan tanda – tanda pola

Untuk alat pemberi tanda ini adalah semua peralatan menjahit yang digunakan untuk memindahkan garis – garis pola pada kain. Untuk alat – alat ini mampu memberi tanda tersebut diantaranya ada karbon jahit, rader, pensil, kapur, skirt marker dll.

  1. Alat – alat pelengkap menjahit

Dalam proses menjahit ini, maka alat pelengkap menjahit ini memang diperlukan bukan. Agar untuk pekerjaan jahit menjahit ini tidak terhambat dan lancar. Untuk alat – alat pelengkap menjahit ini diantaranya adalah jarum tangan. Selain itu ada juga jarum mesin jahit, jarum bidal, pentul pendedel dll.

Selain 6 jenis alat di atas, anda juga memerlukan alat – alat mengepres. Dimana untuk alat mengepres ini adalah alat yang digunakan untuk memberikan bentuk yang tetap. Pada bagian – bagian busana dengan cara di setrika. Alat yang dibutuhkan untuk pengepresan ini secara keseluruhan terdiri dari setrika dan alat bantu setrika. Dengan menyimak ulasan di atas ini, maka anda bisa lebih tahu alat apa saja yang dibutuhkan demi menunjang kelancaran proses menjahit.