CARA MENGOBATI KULIT YANG TERSIRAM AIR PANAS

CARA MENGOBATI KULIT YANG TERSIRAM AIR PANAS

Kulit merupakan salah satu bagian dari tubuh yang dapat melindungi organ dalam tubuh manusia. Semua bagian tubuh manusia diselimuti kulit. Sebab agar organ di dalam tubuh manusia menjadi lancar kinerjanya. Tentu saja semua orang menjaga kulit kita agar tetap sehat dengan banyak cara. Namun terkadang kita masih teledor pada saat merawat kulit. Pastinya kita melakukan berbagai hal untuk menjalani hidup. Nah, pada saat kamu memasak air tentu saja kamu tidak akan terlepas dari resiko ketumpahan air panas tersebut. Tentu saja ketika kita terkena air panas maka akan merasakan kulit kita seperti terbakar dan juga dapat melepuh. Sehingga kita harus menunggu kulit tersebut hingga sembuh. 

Beberapa Cara Alami Untuk Mengobati Kulit Yang Tersiram Air Panas

Kulit manusia memanglah sensitif terhadap apapun. Sehingga kita harus selalu berhati-hati saat beraktivitas. Selain itu, manusia memiliki berbagai cara untuk mengobati kulitnya yang tersiram air panas. Tentu saja pada saat tersiram, kulit akan melepuh dan juga akan terasa sakit saat dipegang. Nah, jika kita ingin kulit tersebut sembuh maka kita harus mengobatinya dengan berbagai cara. Cara-cara tersebut juga tentu harus bisa menyembuhkan kulit tersebut. Nah, inilah beberapa cara mengobati kulit yang tersiram air panas:

  • Lidah buaya

Berbicara tentang lidah buaya memang tidak akan ada habisnya. Sebab lidah buaya memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan tubuh. Banyaknya manfaat tersebut membuat lidah buaya menjadi banyak di digunakan dan dijual dalam kemasan. Sehingga dalam mengaplikasikannya juga praktis dan gampang. Gel lidah buaya tentunya bisa menyembuhkan kulit dari siraman air panas. Sebab lidah buaya dapat mengatasi peradangan pada kulit serta menghindari dari resiko pembengkakan. Kamu bisa menggunakan lidah buaya asli jika tidak mau membeli gel lidah buaya dalam kemasan. Caranya adalah petiklah satu batang lidah buaya dan ambil bagian gel nya. Setelah itu, kamu bisa mengoleskan gel tersebut ke tempat kulit yang tersiram air panas. Cara ini juga dapat meredakan rasa perih dan panas pada kulit tersebut. 

  • Teh hitam

Teh adalah jenis tanaman yang bisa dijadikan sebagai minuman. Teh sendiri memiliki berbagai jenis salah satunya adalah teh hitam. Teh hitam tentu saja dapat mengobati kulit yang melepuh karena tersiram air panas. Caranya hanya dengan kamu menyiapkan teh dalam bentuk celup atau teh celup. Nah, teh celup tersebut dapat kamu celupkan ke dalam air yang dingin. Nah setelah itu, kantong teh tersebut dapat kamu tempelkan ke kulit yang melepuh atau terbakar akibat dari tersiram air panas. Teh ini berguna untuk menenangkan kulit yang terasa perih dan panas. 

  • Madu

Madu mempunyai manfaat yang bisa dikatakan sangat ampuh untuk digunakan sebagai penyembuhan kulit terbakar. Tidak hanya itu saja, madu merupakan salah satu bahan makanan alami yang dapat menyehatkan tubuh. Nah, cara mengobati luka bakar yang melepuh pada kulit adalah mengoleskan langsung ke kulit yang terkena siraman air panas tersebut. 

  • Minyak lavender

Selain bunga lavender digunakan untuk aromaterapi. Minyak lavender juga dapat digunakan sebagai mengobati luka bakar atau melepuh. Caranya dengan kamu bisa mencampurkan satu sendok lavender dan air kemudian bisa kamu masukan ke dalam botol setelah itu bisa kamu semprotkan ke kulit yang terbakar atau melepuh tadi. Hal ini tentu saja sangat dianjurkan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *